run teks

Biarpun Buruk Begini Blogkuini Berharap Bisa Bikin Betah Berselancar Bareng Bloger Brilyan Bumiputra dan Bloger Bule

Balai Bahasa

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 08 April 2012

Lady Gaga Lebih Mulia daripada Ketua MUI?


Ciluk....ba!

Bukan maksudnya melecehkan salah satu atau salah dua pihak. Namun itulah yang sedang disorot media bahwa konser Lady Gaga si artis Amerika pada bulan Juni mendatang telah diharamkan untuk ditonton publik Indonesia . Adalah Ketua MUI , Chalil Ridwan yang mengatakan itu. Siapa sangka hingar bingar pemberitaan ini akan menghasilkan kalimat-kalimat unik, misal :
1. Lady gaga(i) Ketua MUI, artinya Si Lady memanjat Ketua MUI dengan mendekap dan menumpukan kaki pada ….(KBBI digital)
2. Lady gaga(hi) Ketua MUI, arti gagahi adalah kiasan memperkosa, atau menguasai dengan kekerasan; memaksa….(KBBI digital)
3. Lady (lebih) gaga(h) (daripada) Ketua MUI, artinya ada 3 macam :
  • gagah = kuat; bertenaga
  • gagah = besar dan tegap serta kuat(tt badan)
  • gagah = tampak mulia;megah(KBBI digital)
tentang yang pertama bahwa si Lady lebih bertenaga is’t OK-lah karena bisa jadi ,perempuan badannya lebih bertenaga. Sedang yang kedua no problem-lah karena wajar si perempuan terkadang  lebih besar dan tegap daripada laki-laki. Tapi, yang ketiga ini lho! Jangan sampai betul terjadi bahwa Si Lady lebih tampak mulia daripada Ketua MUI. Nah, kita buktikan saja nanti saat konser Lady Gaga. Apakah fatwa haram dari Ketua MUI akan diamini ? Apakah calon penonton yang sudah terlanjur beli tiket akan tidak nonton? Apakah 40 ribuan tiket ludes terbeli itu akan dikembalikan  ke panitia? Kalau kenyataanya jawabannya TIDAK , dan penonton yang mungkin malah  kebanyakan anak muda Islam tetap melototi konser, maka benarlah bahwa Lady Gaga lebih gagah daripada Ketua MUI. Namun bila jawabannya YA, maka Ketua MUI lebih gagah daripada Lady Gaga. He…he….kita tunggu aja…..Hemmmm ada…ada saja!

1 komentar: